Falsafah Toray

Toray Group didirikan pada tahun 1926, berdasarkan prinsip “menyadari bahwa perusahaan adalah lembaga publik masyarakat dan berkontribusi kepada masyarakat melalui bisnis kami.” Sejak saat itu, Toray Group bertekad untuk menjadi entitas perusahaan yang dihormati oleh masyarakat.
Pada tahun 1955, Toray dengan tegas menerapkan komitmen ini sebagai Prinsip Perusahaan. Lalu, pada tahun 1986, sebagai peringatan berdirinya perusahaan kami yang ke-60, kerangka kerja Falsafah Manajemen perusahaan diresmikan bersama dengan Falsafah Perusahaan sebagai konsep puncaknya. Sejak itu, Falsafah Manajemen ini telah diwariskan turun-temurun, dengan beberapa perubahan. Bersamaan dengan pengumuman pada Mei 2020 tentang Visi Jangka Panjang Perusahaan, TORAY VISION 2030, Toray Group merapikan prinsip-prinsip yang dipegangnya sejak awal dalam rumusan Falsafah Toray.
Selain Falsafah Manajemen tradisional kami (yang mencakup Falsafah Perusahaan, Misi Perusahaan, Kode Etik Perusahaan), Falsafah Toray juga mencakup Slogan Perusahaan (yang menyatakan dengan ringkas pendirian Toray dalam mewujudkan Falsafah Perusahaan), Visi (yang mencerminkan arah perjalanan Group ini), Budaya Perusahaan (yang mencakup nilai dan cara pandang manajemen yang terus dipertahankan sejak berdirinya perusahaan ini), serta Prinsip Presiden.

Falsafah Perusahaan

Berkontribusi kepada masyarakat melalui penciptaan nilai baru dengan ide, teknologi, dan produk inovatif

Misi Perusahaan

Untuk pelanggan:
Memberikan nilai baru melalui produk berkualitas tinggi dan layanan yang unggul
Untuk karyawan:
Memberikan pekerjaan yang bermakna dan kesempatan yang adil
Untuk pemegang saham:
Mempraktikkan manajemen yang tulus dan dapat dipercaya
Untuk masyarakat:
Membangun ikatan dan mengembangkan rasa saling percaya sebagai warga masyarakat yang bertanggung jawab

Kode Etik Perusahaan

Keselamatan dan Lingkungan
Menempatkan prioritas utama pada keselamatan, pencegahan kecelakaan dan pelestarian lingkungan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan karyawan, pelanggan dan komunitas lokal serta berkontribusi untuk membangun masyarakat yang berkelanjutan
Etika dan Keadilan
Bertindak dengan keadilan, standar etika yang tinggi, dan rasa tanggung jawab yang kuat dengan mematuhi hukum, peraturan, dan norma sosial untuk mendapatkan kepercayaan dan memenuhi harapan masyarakat
Fokus pada Pelanggan
Memberikan solusi bernilai tinggi kepada pelanggan, dan mengejar kepuasan pelanggan dan tingkat kualitas tertinggi di dunia
Inovasi
Melakukan inovasi berkelanjutan dalam semua aktivitas perusahaan, dan bertujuan untuk evolusi dan pertumbuhan yang dinamis
Memperkuat GenbaRyoku (Kemampuan Lapangan)
Belajar dari satu sama lain dan melakukan upaya mandiri untuk memperkuat kompetensi di tempat kerja, yang merupakan dasar dari aktivitas perusahaan
Kolaborasi dan Kreasi Bersama
Membentuk keterkaitan internal yang terintegrasi dan aliansi strategis dengan mitra eksternal, serta berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan nilai baru
Penekanan pada Sumber Daya Manusia
Menyediakan lingkungan kerja yang memotivasi di mana karyawan dapat menunjukkan kemampuannya, dan membangun budaya perusahaan yang dinamis

Slogan Perusahaan

Innovation by Chemistry

"Innovation"(inovasi) adalah cara mewujudkan Falsafah Perusahaan "Berkontribusi kepada masyarakat melalui penciptaan nilai baru dengan ide, teknologi, dan produk inovatif." Ini mengacu tidak hanya pada inovasi teknologi tetapi juga pada niat untuk mengejar inovasi di semua aspek aktivitas perusahaan.

Kata "Chemistry" memiliki dua arti. Yang pertama adalah ilmu yang menjadi dasar untuk bahan maju yang kita hasilkan. Hal ini memungkinkan kita untuk menciptakan nilai baru dan mendukung pembangunan dunia yang berkelanjutan sambil mempertahankan hubungan baik dengan semua orang yang berinteraksi dengan Toray Group, termasuk pelanggan, karyawan, pemegang saham, pemasok, konsumen, dan komunitas lokal. "Chemistry" juga berarti kolaborasi dan hubungan baik. Perusahaan dan tempat bisnis Toray Group di seluruh dunia berusaha untuk menjaga hubungan kerja yang erat satu sama lain.

Visi

Visi Keberlanjutan Toray Group

Visi Keberlanjutan Toray Group menggambarkan dunia seperti yang dibayangkan oleh Toray Group pada tahun 2050, serta tantangan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Ini juga termasuk KPI yang harus dicapai pada tahun fiskal 2030 sebagai tonggak penting.

Visi tersebut menunjukkan bahwa misi Grup Toray adalah untuk menghadirkan teknologi inovatif dan bahan maju yang memberikan solusi nyata untuk tantangan yang dihadapi dunia dengan menyeimbangkan pembangunan dan keberlanjutan. Tantangan ini termasuk pertumbuhan populasi, penuaan demografi, perubahan iklim, kelangkaan air, dan penipisan sumber daya. “Kita yakin bahwa Toray Group dapat terus tumbuh tanpa berdampak negatif pada keberlanjutan global. Kita akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah global, termasuk tujuan Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs), sambil bekerja sama dengan mitra bisnis kita di seluruh dunia”—deklarasi ini membentuk dasar untuk VISI TORAY 2030 (VISI 2030) dan menunjukkan arah masa depan Group.

Budaya Perusahaan

Berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan bisnis

Toray Group telah tumbuh melalui upaya tak kenal lelah, berdasarkan pemahaman  yang baik tentang tanggung jawab sosialnya. Landasan manajemen kami selalu berakar pada semangat pelayanan publik. Aspirasi ini tercermin dalam falsafah perusahaan yaitu "Berkontribusi kepada masyarakat melalui penciptaan nilai baru dengan ide, teknologi, dan produk inovatif." Berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan bisnis berarti menciptakan bahan inovatif dan nilai baru yang membantu memecahkan tantangan yang dihadapi dunia, seperti masalah lingkungan global, masalah sumber daya dan energi, dan berkontribusi pada dunia di mana orang di mana pun dapat hidup panjang umur dan sehat.

Manajemen berpusat pada manusia

Sejak awal, Toray Group telah berupaya untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab sosial yang baik dan motivasi yang tinggi di antara karyawan dengan membangun tempat kerja yang dinamis. Toray Group berpegang pada falsafah bahwa kesuksesan atau kegagalan sebuah perusahaan ditentukan oleh orang-orangnya, dan bahwa karyawan masa depan perusahaannya. Pendekatan ini dibagikan secara luas di Toray Group di seluruh dunia, dan manajemen gaya Toray dipraktikkan secara global, dengan tetap menghormati perbedaan regional dalam adat istiadat dan konsep sosial.

Manajemen dengan prespektif jangka panjang

Ungkapan, "Semakin dalam, semakin baru," telah diturunkan sebagai frasa kunci dalam Toray Group, dan telah menjadi bagian dari warisan kita. Konsep yang mendasari hal ini adalah ketika seseorang menggali jauh ke dalam sesuatu dan mengejarnya hingga batas akhirnya, hasilnya adalah pengetahuan dan penemuan baru. Sambil mengambil perspektif jangka panjang, Toray memastikan masalah sosial utama berdasarkan kebutuhan publik saat ini, dan kemudian mengejar R&D untuk menciptakan teknologi inovatif dan material canggih yang membantu memecahkan masalah tersebut, sambil mengembangkan dan mengembangkan bisnisnya.

Semangat merintis

Toray Group selalu menempatkan usaha besar pada R&D sebagai kekuatan pendorong untuk pertumbuhan perusahaan. Dengan tanpa lelah mengejar R&D dan meningkatkan teknologi produksi, kita telah mengubah teknologi superior dan sains maju menjadi cara untuk hidup yang lebih baik. Selain itu, Toray Group dengan berani mengambil tantangan di bidang lain, seperti berekspansi ke luar negeri mendahului pesaingnya di Jepang. Setiap orang di Toray Group melakukan pekerjaan mereka dengan semangat kepeloporan. Mereka bekerja sama sambil saling menghormati individualitas dan kemandirian satu sama lain, dan kekuatan kolektif ini membuahkan hasil yang luar biasa.

Prinsip Presiden

Tetap fokus pada hal-hal mendasar, cari pendekatan yang ideal, kenali langkah-langkah yang tepat, lalu laksanakan

Tinjau fakta secara menyeluruh, klarifikasi masalah saat ini dan akar penyebabnya, serta identifikasi tugas dan tindakan yang harus diambil untuk menciptakan situasi yang ideal. Dengan melakukan itu, segera menjadi jelas apa yang harus dilakukan selanjutnya. Untuk memecahkan masalah, kita perlu melibatkan semua orang yang relevan, untuk mengkoordinasikan semua orang, dan bertanggung jawab untuk melaksanakan solusi. Kita perlu menanggapi keadaan yang berubah dengan tepat dan memberikan hasil dengan kesadaran soal kemendesakan.

Semua solusi dapat ditemukan di Genba (tempat kerja)

Saat memecahkan masalah, penting untuk memastikan dan menganalisis situasi saat ini, mengatur fakta, dan menyelidiki penyebabnya secara menyeluruh. Ketika kita fokus pada Genba dan memastikan serta menganalisis akar penyebabnya, segera menjadi jelas apa yang perlu dilakukan.

For the Company

Sesuai dengan Falsafah Perusahaan adalah prioritas utama dalam semua tindakan. Berdasarkan gagasan bahwa setiap orang berusaha untuk melakukan hal yang benar, karyawan dengan posisi dan pendapat yang berbeda harus berdiskusi secara mendalam. Dengan cara ini, kita harus mengambil tindakan untuk mencapai "pengoptimalan total" untuk perusahaan atau masyarakat secara keseluruhan, daripada "pengoptimalan individu" untuk satu orang atau organisasi. Selain itu, penting bagi kita untuk membuat sistem yang membantu menghubungkan keduanya.

Melakukan hal benar dengan cara yang benar, Hati yang Kuat

Saat dihadapkan pada berbagai tekanan dan godaan, kuncinya adalah menjaga integritas (kebenaran dan kejujuran) dan ketulusan (pengabdian yang serius dan antusias) dengan keyakinan yang teguh dan kemauan yang teguh untuk tetap berada di jalur yang telah Anda tentukan untuk menjadi benar. Ini adalah makna dari “Hati yang Kuat” dari Toray Group, dan yang membangun Toray Group yang lebih kuat adalah setiap karyawan di Genba (tempat kerja) yang melakukan hal yang benar dengan cara yang benar.